CD / DVD Room

=============================Assalamualaikum====================================
Apa kabar sobat. Baik baik saja kan. Selamat beraktivitas dan semoga hari-hari sobat berjalan dengan lancar. Kali ini saya akan membahas artikel tentang CD / DVD ROM. Mungkin belum seberapa detail karena informasi yang saya dapat masih kurang semoga bisa lebih baik di hari yang akan datang. Disini saya cuma akan membahas tentang pengetian CD / DVD Room, macam-macam atau jenis CD / DVD Room, juga beberapa hal yang harus diperhatikan pada CD / DVD Room ini. Silahkan sobat lihat selengkapnya. Selamat membaca ya sobat.





CD / DVD Room adalah komponen hardware yg digunakan sebagai media pembaca CD (Compact Disk / Kepingan Disket) atau DVD, dan salah satu komponen yg dialiri dengan kabel power supply, dan dihubungkan pada motherboard menggunakan kabel data ATA. Adapun CDRW / DVDRW dapat digunakan uuntuk membaca CD / DVD dan untuk menulis CD / DVD. kapasitas penyimpanan CD standar adalah 700MB, DVD 1 layer 4,48GB, DVD 2 layer 8,15GB.


"Hal yang Harus Diperhatikan Pada CD / DVD Room"

Hal terpenting yg harus diperhatikan pada CD / DVD Room :
pertama adalah jenis kabel data yg akan dipasang pada slot IDE ATA, SATA.
Kedua Pemasangan jumper pada CD / DVD Room misalkan kalau posisinya pada master maka jumpernya juga di pasang sebagai master.
Terakhir pemasangan kabel power 4 pin dari power supply kedalam CD / DVD Room.

"Jenis Jenis CD / DVD Room"

CD-ROM Jenis media optis Laserdisc Compact disc/CD-ROM : CD-R, CD-RW
MiniDisc DVD : DVD-R, DVD-D, DVD-R DL, DVD+R, DVD+R DL, DVD-RW, DVD +RW, DVD-RW DL, DVD+RW DL, DVD-RAM
Blu-ray Disc : BD-R, BD-RE
HD DVD : HD DVD-R : HD DVD-RAM UDO UMD Holographic data storage 3D optical data storage LG CD-ROM 52x CD-ROM merupakan akronim dari compact disc read-only memory, bahasa Indonesia : CD-ROM (Memori Baca Saja) adalah sebuah cakram padat dari jenis cakram optik (optical disc) yang dapat menyimpan data. Ukuran data yang dapat disimpan saat ini bisa mencapai 700MB atau 700 juta bita. CD-ROM bersifat "baca-saja" (hanya dapat dibaca, dan tidak dapat ditulisi). Untuk dapat membaca isi CD-ROM, alat utama yang diperlukan adalah kandar CD. Perkembangan CD-ROM terkini memungkinkan CD dapat ditulisi berulang kali (Re-Write/RW) yang lebih dikenal dengan nama CD-RW.

Demikianlah sobat artikelnya. Mohon maaf ya belum di posting lebih baik lagi mungkin beberapa hari lagi akan saya upgrade pengertiannya agar sobat bisa lebih mengerti lagi. Untuk mengajukan pertanyaan silahkan sobat poskan komentarnya, dan untuk artikel lainnya sobat bisa baca juga ya. Jangan lupa like, tweet. Dan share sama teman-teman sobat.
Terima Kasih
========================================================================