Logika Kerja Komputer

========================Assalamualaikum=================================
Selamat datang sobat, kamu baru saja memilih tentang logika kerja komputer, artikel lengkap tentang bagaimana cara kerja komputer dan kinerja komputer. yang saya  sunting dari berbagai jenis makalah Beberapa diantaranya akan saya bahas yaitu tentang pengertian alat masukan device pemroses unit keluaran tentang cpu  alu  dan cu. sobat bisa baca selengkapnya. Selamat membaca ya sobat..
Silahkan sobat baca selengkapnya...senyum1senyum1


Komputer PC adalah alat elektronik yg bekerja bersama sama untuk menyimpan data yg di inputkan dan di proses menghasilkan output, yg akan menghasilkan mamfaat untuk keluarga dsb.
Pada Dasarnya Logika Kerja Komputer harus memenuhi input, proses, output.



 Input device (Alat Masukan)

Unit ini berfungsi sebagai media untuk memasukan data dari luar ke dalam suatu memory dan processor untuk diolah guna menghasilkan informasi yg di perlukan.

Unit masukan atau peralatan input terdap dari beberapa macam piranti (perangkat) yaitu :
- Keyboard
- Mouse
- Touch Pad
- Light Pen
- JoyStick dan Games Paddle
- Barcode
- Scanner
- Kamera Digital
- Mikropon dan Headphone
- Graphics Pads

Process Device (Unit Pemrosesan)

Unit Pemrosesan adalah unit yg berfungsi untuk menjalankan komputer yg mengambil perintah dari Unit Masukan (Input)
Unit pemrosesan terdiri dari :
- Power Supply
- RAM (Random Access Memory)
- VGA Card
- Processor
- Motherboard


Output Device (Unit Keluaran)
Output Device adalah unit keluaran yg berfungsi untuk menampilkan hasil pemrosesan dari Proses Device. dapat berupa gambar, video, suara, maupun text.
Unit keluaran terdiri dari :
- Monitor
- Printer
- Speaker


CPU (Control Processor Unit)
Unit Pengolah Pusat atau CPU berperan untuk memproses arahan, melaksanakan pengiraan dan menguruskan laluan informasi menerusi system
komputer. sirkuit terpadu IC (Integrated Circuit), yang biasanya disebut CPU (Central
Processing Unit). Unit atau peranti pemprosesan juga akan berkomunikasi dengan peranti input, output dan storan bagi
melaksanakan arahan-arahan berkaitan Dalam arsitektur von Neumann yang asli, ia menjelaskan sebuah Unit Aritmatika dan Logika, dan sebuah Unit Kontrol. Dalam komputer-komputer modern, kedua unit ini terletak dalam satu Unit. Selengkapnya tentang CPU lihat disini.

CU (Control Unit)
Unit Kendali Unit kendali (bahasa Inggris : Control Unit - CU) adalah salah satu bagian dari CPU yang bertugas untuk memberikan arahan/kendali/ kontrol terhadap operasi yang
dilakukan di bagian ALU  (Arithmetic Logical Unit) di dalam CPU tersebut. Unit kontrol adalah unit yg menyimpan perintah sekarang yang dilakukan oleh komputer, memerintahkan ALU untuk melaksanaan dan mendapat kembali informasi dari memori yang diperlukan untuk melaksanakan perintah itu, dan memindahkan kembali hasil ke lokasi memori yang sesuai.
Selengkapnya tentang control unit.

ALU
Aritmatika dan Logika, atau Arithmetic Logic Unit (ALU), adalah alat yang melakukan pelaksanaan dasar seperti pelaksanaan aritmatika (tambahan, pengurangan, dan
semacamnya). Pelaksanaan logis (AND, OR, NOT), dan pelaksanaan
perbandingan (misalnya, membandingkan isi sebanyak dua slot untuk kesetaraan). Pada unit inilah dilakukan "kerja" yang nyata.Selengkapnya tentang Aritmatika logika unit.

Sampai disana sobat pembahasannya. Lumayan panjang kan sobat, mungkin sobat bisa lebih merangkumnya agar bisa lebih mudah di hafal. mudah mudahan menjadi ilmu buat sobat readers dan bermanfaat tentunya. Sobat ingin baca artikel lainya seperti system operation pada komputer, perangkat keras (Hardware), dan artikel lainnya silahkan sobat baca juga. Don't forget, Leave me a cool comments... share ke temen temen sobat juga ya.

====================================================================
                            Terima kasih atas kunjungannya, but please jangan lupa
                                                        < berkunjung lagi >
==================================================================== 


Komentar